Akankah Kita Terus Membiarkan Lingkungan Kita Rusak?

 

Oleh Anifa Tazkia Ramadhani

 

Globalisasi memang sangat berpengaruh besar terhadap kehidupan masyarakat, bahkan bukan hanya mempengaruhi pribadi seorang manusia namun juga sangat berdampak untuk lingkungan alam dunia. Dengan adanya globalisasi banyak perusahaan asing dan pembangunan yang menyebabkan kerusakan lingkungan. Oleh karena itu, globalisasi harus dibarengi dengan Analisis Masalah dan Dampak Lingkungan, karena jika tidak disertai dengan analisis, kondisi lingkungan akan tercemardan akhirnya rusak.


Pada saat ini banyak sekali faktor pencemaran lingkunganyang terjadi diakibatkan globalisasi yang tidak terfilter dengan baik, mulai dari pencemaran udara, air, tanah, dan suara. Pencemaran-pencemaran tersebut terjadi karena penggunaan teknologi dan mesin oeh pabrik pengolahan atau industri.


Tentunya kita semua tau terkait pencemaran lngkungan ini, hal ini bukan hanya sekali dua kali di gaungkan di jenjang-jenjang pendidikan. Namun, apakah kita sudah melakukan sesuatu untuk pencemaran ini? Selain berdampak bagi lingkungan pencemaran juga memilki dampak negatif terhadap kesehatan manusia.


Untuk itu, usaha untuk menjaga kelestarian bumi bukan hanya bisa dilakukan satu atau dua orang individu, bukan pula satu atau dua negara. Namun, semua negara harus bersama-sama menanggulangi terjadinya pencemaran ini, demi bumi yang kita tinggali.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023