Ustaz Andri: Konsekuensi Beriman Kepada Rasulullah SAW.

Ustaz Andri: Konsekuensi Beriman Kepada Rasulullah SAW.



 
Dakwahpos.com Bandung-Pimpinan Jama'ah Masjid Uswatuh Hasanah mengadakan Kajian Tauhid yang digelar setiap kamis malam, pada tanggal 20 Oktober 2022 Kajian Tauhid yang bertema Iman kepada Rasulullah SAW.

Kegiatan di masjid Uswatun Hasanah Sindang Asih pun tidak hanya Kajian Tauhid rutinan, di masjid ini juga ada kegiatan pengajian bulanan yang sering diisi oleh ustaz yang aktif di keorganisasian tingkat daerah, pimpinan wilayah, sampai ustaz yang menjabat di pimpinan pusat.

Nabi Muhammad adalah Rasul dan penutup para nabi, dijelaskan dalam Q.S Al-Ahzab:40, dan juga dijelaskan dalam hadits Shahih Bukhari Bab: Hubur Rasul Minal Iman bahwasannya Nabi Bersabda:
"Tidaklah sempurna iman salah seorang diantara kalian sehingga aku lebih dicintai olehnya daripada orang tua, anaknya, dan orang-orang secara keseluruhan, begitu besarnya peran mencintai Rasul sehingga harus lebih didahulukan cintanya" Ujar ustaz Andri Mulyadi

Maka mengungkapkan iman atau percaya terhadap suatu hal berarti berani mengorbankan hal lain untuk mempertahankan suatu hal tersebut.

"Konsekuensi Beriman kepada Nabi Muhammad adalah kita harus melakukan, Tasdiq (membedakan berita), melaksanakan perintahnya, Dan juga menjauhi semua larangan Rasulullah tanpa ragu". Lanjut ustaz Andri Mulyadi (20/10) dalam ceramahnya.


Reporter: Chaeranny Fuji /KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023