Semangat Belajar Dan Ngaji, DKM Al-Murtadho Adakan Pengajian Pendidikan Anak Usia Dini


Dakwahpos.com, Bandung – Lingkungan sekitar masjid Al-murtadho banyak sekali anak-anak kecil yang semangat untuk bisa menuntut ilmu di pengajian. Kemudian DKM Al-Murtadho inisiatif adakan Pendidikan anak usia dini (PAUD). Awalnya hanya mengaji saja tetapi sekarang sudah berkembang mengaji sambil belajar untuk membantu anak-anak yang akan memasuki sekolah formal ke jenjang yang lebih tinggi. 
 
Anak-anak yang ikut kegiatan ini mulai usia 4-5 tahun. Saat ini murid yang terdaftar ada sekitar 20 orang. Ada satu guru yang mengajarkan mereka dengan penuh kasih sayang dan kesabaran. "kegiatan di Paud Al-Murtadho ini biasanya anak-anak membaca, mewarnai, berhitung, mengaji dan menghafal doa-doa harian. System nya pun bergilir satu per satu maju kedepan membaca majalah dan iqro setelah itu mereka istirahat dan kembali masuk untuk persiapan pulang" Ujar Titin, pengajar paud Al-Murtadho. Rabu (26/10/2022)
Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 wib - 10.00 wib. Tetapi anak-anak sangat semangat mengikuti arahan dari pengajar. Titin pun banyak memberikan materi belajar dengan bernyanyi sehingga anak-anak bisa cepat menghafal dan memahami materi yang diajarkan. Adapun materi yang diajarkan yaitu tentang ketauhidan, nama-nama nabi dan rasul, rukun islam dan masih banyak lagi. 
 
Setelah anak-anak selesai istirahat, mereka masuk kembali ke dalam majelis bersiap untuk pulang. Mereka bergegas merapihkan alat tulis serta buku yang ada diatas meja masing-masing. Kemudian bernyanyi mengulang pelajaran yang sudah diajarkan dan ditutup dengan membaca doa kifaratul majlis. Titin pun akan memberi pertanyaan kepada mereka lalu siapa yang bisa menjawab maka ia dipersilahkan untuk pulang. Satu per satu anak-anak pun pulang kerumah masing-masing dan orang tua mereka sudah menunggu di depan majelis. 
 
Walaupun paud ini baru berjalan normal seperti biasanya dan sempat berhenti karena pandemi covid-19 tetapi tidak menyurutkan semangat belajar anak-anak disini. Karena bisa belajar sambil bermain bersama teman-teman sebaya nya. Semoga paud Al-Murtadho bisa berkembang semakin baik lagi. Bisa mencetak generasi muda islami yang berwawasan luas. 
Reporter : Puteri Noerwulan Ramadhani, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023