Wujudkan Hafiz Al-Qur’an, MDTA An-Nur Kenalkan Metode Takrir dan Talqin

Dakwahpos.com, Bandung – Semangat Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) An-Nur  untuk menciptakan para penghafal Al-Qur'an terus digulirkan. Kepala MDTA An-Nur mengenalkan dua metode yang dapat menunjang penghafalan Al-Qur'an yakni dengan takrir (mengulang-ulang hafalan) dan Talqin (mendiktekan bacaan Al-Qur'an).

Setiap anak memiliki satu kartu berwarna pink yang berisi level hafalan, kolom nilai, paraf, dan catatan hafalan. Kartu ini menjadi patokan perkembangan hafalan muridMDTA An-Nur.

Kepala MDTA An-Nur mengatakan, anak-anak dibagi menjadi empat kelompok, kelompok A SD Kelas 2-3, B SD Kelas 4-6, C SD kelas 1, D PAUD. Kegiatan Hafalan kelompok AB dilaksanakan setiap hari kamis, dan kelompok CD fleksibel waktunya. 

"Kelompok CD kita berikan metode talqin, dan kelompok AB dengan metode talqin takrir kemudian disetorkan", ujar Kepala MDTA An-Nur di Masjid Kassiti, Cicalengka, Rabu(12/10/2022).

Anak-anak MDTA An-Nur begitu antusias dengan adanya kegiatan ini. Orang  tua dan Kepala MDTA An-Nur berharap anak-anak bisa menjadi Hafiz Al-Qur'an dan menjadi kebanggaan untuk orang tuanya.

Bilqis Nur Amalia, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung.

Caption Foto : Murid MDTA An-Nur Sedang Stor Hafalan

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023