Wujudkan Generasi Qur'ani, Unit Tahfidz Pondok Pesantren Al-Aqsha Gelar Musabaqah Hifdzil Qur’an Di Masjid Al-Aqsha

Dakwahpos.com, Jatinangor – Unit Tahfidz Pondok Pesantren Al-Aqsha mengadakan acara Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) yang digelar di Mesjid Al-Aqsha. Kamis (22/09 2022) 
Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) merupakan bidang Musabaqah menghafal Qur'an dengan bacaan murratal dan menggunakan Qiraat Imam Ashim riwayat Hafs serta Mushaf Bahriah 
Guna tetap menjaga hafalan Al-Qur'an para santri,serta sebagai penyemangat bagi para generasi muda untuk istiqamah dalam menghafal Qur'an, maka unit Tahfidz DKM Mesjid Al–Aqsha yang terletak di jalan Cibeusi, Jatinangor menggelar Musabaqah Hifdzil Qur'an.
 Perlombaan ini dilaksanakan pada hari Kamis (22/09/2022) ba'da shalat isya, kegiatan tersebut merupakan program dari unit Tahfidz dengan dibuka secara simbolis oleh ketua unit tahfidz pondok pesantren Al-Aqsha.

"Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi dan pembelajaran sekaligus juga menjaga Al-Qur'an serta mengajak ummat Islam agar senantiasa membaca dan merenungkan kalam kalam ilahi oleh karenanya kami sekuat tenaga akan terus konsisten dalam mempertahankannya " ujar Ustadz Syifa ketua unit Tahfidz DKM Al-Aqsha pada Kamis (22/09/2022) 
Kegiatan perlombaan tersebut terdiri dari, Musabaqatil Hifdzil Qur'an (MHQ),dan Musabaqatil Fahmil Qur'an (MFQ) . Adapun partisipan dalan kegiatan Unit Tahfidz tersebut adalah santri Tahfidz dari SMP dan Seluruh santri SMA.
Musabaqah tersebut merupakan rentetan awal dari kegiatan perlombaan unit Tahfidz yang diadakan selama seminggu, Kemudian pembukaan tersebut dilanjutkan dengan pengadaan seleksi dari tiap kelas SMA ataupun kelompok santri Tahfidz SMP untuk menyeleksi santri terbaik agar mengikuti perlombaan Musabaqah Akbar yang diselenggarakan oleh unit Tahfidz. 
(Angga Rizinida Fauzan, KPI/3A)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023