Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan

Oleh : Rio Ramadhan

Aksi kebut-kebutan memang sering terjadi di jalanan. Para pengguna jalan yang tak taat peraturan membuat geger para pengguna jalan lainnya. Banyak yang risih akibat kecepatan yang mencapai di atas rata-rata.

Kecepatan merupakan inti dari persoalan ini. Jalanan yang kosong menjadi kesempatan bagi mereka yang tidak peduli dengan keadaan sekitar. Keselamatan menjadi nomor sekian dengan kelalaian mereka ketika berkendara.

Jalanan bukanlah tempat untuk berlagak sombong dalam berkendara. Terlebih banyak para pejalan kaki yang menyebrang membuat mereka merasa waswas. Orang-orang yang berada di pinggir jalanan pun merasa risih akibat knalpot motor yang berisik membisingi mereka.

Segenap aparat kepolisian pun sudah turun tangan mengenai hal ini. Apalagi ketika waktu dimana jalanan kosong. Upaya pencegahan terus diberlakukan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seharusnya, keselamatan yang harus diutamakan dalam berkendara. Aturan itu semestinya ditaati dengan terus memperhatikan rambu-rambu lalulintas. Para pengguna jalan yang lain pun akan merasa aman ketika semuanya taat kepada tata tertib dan mengutamakan keselamatan.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN Bandung
085742208220
Kp. Babakan RT.02 RW.09 Desa Rancamanyar Kec Baleendah Kab Bandung
rioramadhan3811@gmail.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023