Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ustaz Thoriq : Bahaya Menunda Salat!

Minggu, 16 Oktober 2022 | Oktober 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-16T15:25:26Z


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Sahida yang berlokasi di cibiru hilir ini setiap jumat  mengadakan pengajian, begitu pula yang dilaksanakan jumat ini (29/9).pada awalnya kajian ini hanya ditujukan untuk mereka yang tinggal di masjid  namun seiring waktu kajian ini terbuka untuk umum ujar Abdullah selaku pengurus masjid

Masjid ini merupakan masjid yang dinaungi yayasan At-Tamuur, tidak hanya itu, yayasan At-Tamuur juga menaungi madrasah Diniyyah Takmiliyyah, Majlis Ta'lim dan dzikir serta Asrama mahasiswa  

"Kebetulan di masjid ini, memiliki beberapa kamar yang ditinggali mahasiswa. disela sela kesibukan mereka sebagai mahasiswa tentu alangkah baiknya di isi dengan kajian-kajian seperti ini." lanjut Abdullah.

Pengajian kali ini membahas tentang 'Bahaya Menunda Shalat' "Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk shalat, mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka mengingat Allah kecuali sedikit sekali" ujar ustadz Thoriqul Huda mengutip Q.S Annisa' 142 selaku pegisi kajian kali ini.

"Maka dari itu, al-Qur`an tidak tanggung tanggung menyebutkan akhlaq orang-orang yang abai dari shalat sebagai orang-orang berkarakter munafiq. Di luarnya memperlihatkan Islam padahal di hatinya masih bersemayam kekufuran. Orang-orang Islam yang berperilaku sama dengan mereka berarti belum sepenuhnya memenuhi hati mereka dengan Islam, masih menyisakan kemunafiqan dalam hatinya" tegasnya.


Reporter : Ahmad Nurwalidi KPI/3A
×
Berita Terbaru Update