Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ustaz Shiddiq Amir: Orang Tua Adalah Guru!

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T02:44:18Z

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami Al-Muhajirin di Jalan Karya Bakti RT 02 / RW 16 Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi diselenggarakan sholat Jum'at berjemaah dalam rangka memenuhi kewajiban muslim laki-laki, Ustaz Shiddiq Amir sebagai khatib menyampaikan pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak usia dini, jum'at (21/10/22).

"Orang tua adalah guru yang paling utama dalam mendidik anak, karena menurut riset para ahli bahwasanya keluarga merupakan pondasi pengetahuan anak dan terbentuknya karakter anak, disinilah pentingnya mengajarkan anak kita tentang Tauhid, sebab Tauhid itu pondasi Islam yang paling utama, modal atau bekal agar anak kita tetap berada dijalan yang lurus," ujar Ustaz Shiddiq Amir.

kemudian Ustaz Shiddiq Amir menjelaskan bahwasanya ketika mendidik anak tentu bahasa dan cara yang kita gunakan harus menyesuaikan agar dapat diterima anak, tidak membentak anak ketika melakukan kesalahan yang baru ia lakukan pertama kali, serta batasi penggunaan smartphone anak.

"Kalau perlu kita susun rencana masa depan anak kita, mulai dari pendidikan formal maupun nonformal sampai si anak bekerja jadi apa itu tidak salah, karena seperti yang kita ketahui Maryam yang melahirkan Nabi Isa a.s. bahkan ketika Maryam masih dalam kandungan oleh ibunya sudah ditetapkan anak yang lahir akan dijadikan orang sholeh dan berkhidmat di Baitulmaqdis," ujar Ustaz Shiddiq Amir, lalu dijelaskan Al-Qur'an Surat Ali Imran ayat 35-37 tentang kisah keluarga Imran dan Maryam.

Abdul Hakim Sidiq/KPI-3A


×
Berita Terbaru Update