Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ustad Asep: Sebaik-baik Orang Salah adalah yang Bertaubat

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T15:08:07Z

Dakwahpos.com, Cianjur- Ustad Asep menyampaikan ceramah singkat di Masjid An-Nur, Cugenang, Cianjur pada Kamis (6/10/2022). Dalam kesempatan tersebut ia membahas soal mensucikan diri dengan taubat.

Ia menjelaskan, dalam hidup ini manusia akan selalu menemui masalah dan cobaan, dan dalam situasi tersebut adakalanya manusia terjatuh dalam perbuatan haram yang menyebabkan dosa. "Karena pada hakikatnya, sifat manusia adalah makhluk yang tidak akan terlepas dari yang namanya kesalahan dan dosa," ujarnya (6/10/2022).

Meski salah dan jatuh dalam dosa merupakan hal wajar pada manusia, kewajiban orang beriman ketika melakukan sebuah maksiat adalah segera bertobat. Ustad Asep melanjutkan, "tapi sebaik-baiknya orang yang berbuat salah adalah orang yang mau bertaubat, mau membersihkan dirinya dari dosa".

Ustad yang juga mengajar di beberapa pesantren ini pun berujar bahwasannya sungguh beruntung orang yang mensucikan dirinya dengan terus berbuat amal serta berusaha untuk terus melakukan yang terbaik disertai dengan intropeksi diri.

"Semoga diri kita bisa menjadi suci, sehingga kita bisa bertemu dengan Allah Swt. di surga-Nya kelak," pungkasnya.

Reporter: Kinanthi Zahra/KPI-3B
×
Berita Terbaru Update