Turunkan Egomu, Sayangi Nyawa Orang-orang di Sekelilingmu

Oleh : Siti Sulistiyani

Mobil merupakan kendaraan roda empat yang sering digunakan oleh segenap lapisan masyarakat menengah ke atas. Karena harga mobil yang terbilang mahal, tak semua orang mampu membelinya. Ada banyak jenis mobil mulai dari mobil sport, mobil sedan, mobil hatchback, dan masih banyak lagi.

Para pengemudi mobil kerap kali lalai saat berkendara. Ada yang berkendara sambil memainkan gadget kesayangannya, ada juga pengemudi yang memaksa untuk berkendara padahal badannya sudah lelah dan mengantuk. Akibatnya, kecelakaan pun tak dapat dihindari.

Tak jarang, ada beberapa pengemudi yang membuat konten sambil mengemudikan mobilnya. Padahal hal tersebut membuat kita tidak fokus dalam berkendara. Sudah seharusnya kita bisa lebih fokus akan keselamatan kita dan orang di sekeliling kita.

Di bulan November 2021 lalu, terjadi kecelakaan tragis yang menewaskan artis papan atas yaitu Vanessa Angel dan suaminya. Kecelakaan tersebut terjadi di jalan Tol Jombang kilometer 672. Beruntungnya, anak beserta sang asisten selamat dalam tragedi naas tersebut.

Sebagai pengendara yang bertanggung jawab, sudah sepatutnya kita memikirkan keselamatan orang-orang yang ada dalam mobil kita. Tidak lupa kita juga harus memikirkan keselamatan nyawa para pengendara di sekeliling kita. Fokus, dan tidak memaksakan diri jika kantuk dan lelah melanda adalah hal yang paling utama. 

Siti Sulistiyani
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Kuningan, Jawa Barat
085721493302

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023