Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tragedi Kanjuruhan dan Upaya Mendidik Suporter

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T02:51:00Z



Harus diakui bahwa sepak bola merupakan salahsatu cabang olahraga paling populer dan merakyat bagi warga Indonesia. Si bundar terlihat indah di atas rumput hijau, digiring dan direbutkan oleh dua tim yang berhadapan. Teriakkan suporter dua tim saling beradu memberi semangat kepada tim kesayanganya, tendangan pemain antar tim kerap menggoda para supporter untuk semakin mencintai tim kesayanganya.

Tetapi saat ini harus kita akui juga, bahwasanya dunia speak bola Indonesia sedang berduka, tepatnya hal ini di mulai dari tragedi Kanjuruhan yang menjadi saksi bisu speak bola yang memakan banyak korban jiwa. Sudah seharusnya kejadian ini dijadikan sebagai pembelajaran agar para supporter lebih humanis dan saling menghindari kekerasan satu sama lain yang mematikan.

Hal ini sudah seharusnya menjadi catatan dan tanggung jawab bagi kita Bersama untuk lebih membuka mata dan mengembalikan pertandingan sepak bola kembali sehat. Dan mengantisipasi tidak terjadi lagi pertumpahan darah yang menewaskan banyak manusia. Sebab sepak bola sejatinya tidak sebanding dengan nyawa.


Sopia Nindia Anggraeni, Mahasiswa KPI UIN Bandung
×
Berita Terbaru Update