Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tradisi Pentas Islami Anak di Madrasah Asyifa Cimekar

Jumat, 21 Oktober 2022 | Oktober 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-21T03:11:09Z

 
Dakwahpos.com, Cileunyi – Santri dan Santriwati Madrasah Asyifa, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW dengan cara yang cukup unik. Tradisi tersebut adalah mengadakan Pentas Islami Anak.

Pembimbing madrasah Asyifa, Ustadz Agah (40) mengatakan bahwa tradisi Pentas Islami Anak ini merupakan tradisi turun temurun yang sudah ada sejak madrasah ini diadakan.

"Pentas Seni Islami ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para santri untuk aktif memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, selain itu acara ini juga sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang melimpah sehingga kita bisa melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Ustadz Agah saat ditemui di Masjid Asy Syifa, Senin (17/10/2022).

Para santri dan santriwati sangat bersemangat dalam mengikuti acara ini, mereka menampilkan, tilawah Alquran, pidato, puisi, tarian islami, doa-doa, serta cerdas cermat.

Nampak para tokoh masyarakat seperti RT, RW, wali santri, dan para masyarakat setempat hadir dalam acara tersebut untuk menyaksikan dan mendukung para santri dalam menampilkan pentasnya.

Setelah selesai melaksanakan acara pentas, maka seluruh masyarakat berkumpul di masjid untuk makan bersama. Hal itu dilakukan untuk menjaga silaturahmi antar masyarakat dan madrasah tetap terjaga sehingga rasa persaudaraan akan semakin erat.

"Saya sangat berharap bahwa tradisi dan rasa kebersamaan kita ini akan terus terjaga sampai anak cucu kita nanti. Karena ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan patut untuk dikembangkan setiap waktunya," ucap Ustadz Agah.
 
Muhamad Aswin Fahrul Fauzi/KPI3C/UINSGD
×
Berita Terbaru Update