Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Pengetahuan Agama, DKM Al-Hikmah Adakan Pengajian Anak-Anak

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T15:13:17Z

 
Dakwahpos.com, Bandung – Seperti yang kita ketahui pendidikan agama yang diberikan di sekolah khususnya yang bukan berbasis madrasah bisa dibilang kurang atau hanya sebatas gambaran umum saja. Selain itu, banyak masyarakat juga yang masih awam dalam mempelajari agama. Oleh karena itu kini banyak masjid yang mengadakan pendidikan agama untuk masyarakat lebih khusus untuk anak-anak sebagai upaya memperdalam belajar agama.  Salah satunya kegiatan ini diadakan di Masjid Al-Hikmah Cibiru Hilir , Sabtu (08/10/22).

DKM Al-Hikmah berinisiatif mengadakan kegiatan pengajian ini  guna meningkatkan pengetahuan dan juga kemampuan membaca Al-Qur,an  bagi anak-anak sejak usia dini. 

Salah satu staff DKM Al-Hikmah Abim Alsyazani mengatakan, hampir setiap hari kegiatan ini dilaksanakan setelah shalat ashar. Setelah ashar anak-anak langsung berkumpul di satu tempat dan membuat halaqah untuk belajar membaca Al-Qur,an dengan ustadz/ustadzah yang berada di masjid tersebut. Dalam kegiatan ini mereka diajarkan cara untuk membaca Al-Qur,an yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan dan kaidah ilmu tajwid. 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi wadah untuk menambah wawasan serta minat membaca Al-Qur,an bagi anak-anak"ujar Abim, Kamis (6/10). 

Abim juga menyampaikan, terdapat antusiasme yang besar dari para orang tua mereka  karena mereka ingin anak-anaknya dapat memahami dan mempelajari Al-Qur,an lebih dalam serta dapat menjadi anak  yang sholeh/sholehah.

(Aziz Abdurrahman Nugroho KPI/3A)

×
Berita Terbaru Update