Tingkatkan Kualitas Membaca Al-Qur’an, DKM Al-Falah Adakan Pengajian Rutin Hari Selasa

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Al- Falah mengadakan Pengajian Rutin Setiap Hari Selasa di Masjid Jami Al-Falah , Selasa ( 11/10/2022 ). Kegiatan ini dipimpin oleh Ustadz Asep Suryana, S.Ag yang dilaksanakan di pagi hari dan dihadiri oleh Ibu-ibu Majelis Taklim Al-Falah.

Pengajian adalah suatu cara untuk mengembalikan hati dan iman dalam diri umat muslim. Yang mana hal ini menjadi rutinitas baik bagi kaum ibu-ibu maupun bapak-bapak. Pengajian Rutin merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membuat masyarakat lebih meningkatkan kesadaran beragamanya dalam aspek wawasan dan pengetahuan, serta peningkatan aspek sikap.

Kegiatan pengajian tersebut biasanya diawali dengan mensyairkan shalawat sebagai tanda bahwa pengajian tersebut akan dimulai dan ditujukan untuk memanggil jama'ah yang akan mengikuti pengajian tersebut.

Kemudian pengajian ini dibentuk menjadi beberapa kelompok yang mana tiap kelompok tersebut mempunyai leader sebagai tangan kanan nya Ustadz Asep, ia berputar giliran untuk mengoreksi bacaan dari tiap kelompok pengajian tersebut.

Sebagai ungkapan rasa tanggung jawabnya, diakhir pengajian ia memberikan kesimpulan dan beberapa koreksia umum guna memperkuat peningkatan progress jama'ah Masjid Jami Al-Falah ini, kemudian diakhiri dengan pembacaan do'a, penutup dan salam.

Reporter : Fauziyatusy Syifa Nur.aini / KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023