Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kemampuan Baca Al-Qur'an, DKM Nur Islam Adakan Pengajian Untuk Anak-anak

Sabtu, 15 Oktober 2022 | Oktober 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-15T10:42:15Z

Dakwahpos.com - Bandung (08/10/2022) - DKM Nur Islam mengadakan kegiatan mengaji untuk anak-anak di Madrasah Diniah Taklimiyah Awaliyah yang ada di masjid Nur Islam.

Kegiatan mengaji MDTA diadakan setiap hari Senin-Jumat jam 16.00 - 17.00 WIB. Kegiatan mengaji yang rutin dilaksanakan ini guna meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an pada anak-anak. MDTA Nur Islam memiliki sekitar 70 murid, yang dimana muridnya terdiri mulai dari TK hingga kelas 6 SD. Yang dimana tingkatan belajarnya disesuaikan dengan umur dan kelas yang sesuai dengan sekolah yang sedang di tempuhnya.

MDTA Nur Islam terdapat 7 kelas, dan 4 pengajar. Untuk tingkat Paud dan TK diajarkan oleh 1 orang guru. Untuk kelas 1 oleh 1 guru, untuk kelas 2 oleh satu guru, dan untuk kelas 3,4,5 dan 6 oleh satu guru. Bukan hanya mengaji, tetapi MDTA Nur Islam juga mengajarkan beberapa mata pelajaran sesuai tingkatan kelasnya. Yang dimana mata pelajarannya ngikuti kurikulum, diantaranya ada mata pelajaran Fiqih, Akhlak, Al-Qur'an, dan Bahasa Arab. Ujar DKM Nur Islam.

DKM Nur Islam juga mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an murid-murid MDTA Nur Islam terlebih dulu membaca iqro untuk yang masih iqro dan Al-Qur'an untuk yang sudah Al-Qur'an sebelum memberikan materi pelajaran. Materi pelajaran biasanya di berikan setelah anak-anak sudah selesai mengaji semuanya. Dan materi pelajaran di sampaikan satu pelajaran setiap harinya, sedangkan mengaji di laksanakan setiap hari.

"Alhamdulillah karena kegiatan mengaji ini rutin di laksanakan dari hari Senin-Jumat kemampuan mengaji anak-anak di MDTA Nur Islam meningkat, dapat di buktikan dengan kemampuan mengaji Al-Qur'an pada anak-anak yang baru menginjak kelas 1 SD dan 2 SD tetapi sudah bisa mengaji Al-Qur'an. Dan harapan saya semoga kedepannya anak-anak lebih semangat lagi mengikuti kegiatan mengaji ini agar kemampuan dalam membaca Al-Qur'an lebih ter asah dan bukan hanya membaca tetapi kedepannya bisa memahami kandungan Al-Qur'an juga." Ujar DKM Nur Islam.

Oleh : Dani Fadilah

×
Berita Terbaru Update