Tabligh Akbar Pondok Pesantren Al Hidayah 2

Dakwahpos.com, Bandung – Pada Jum'at malam ( 21/10/2022 ) Pondok Pesantren Al Hidayah 2 sudah memasuki hari puncak acara peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad Saw dan sekaligus peringatan Hari Santri Nasional. Acara dibuka dengan Sholawatan dan tampil nya Hadroh Pesantren Al Hidayah 2.

Selepas acara pembukaan dilanjutkan ke acara utama yaitu Tabligh Akbar ini mengundang Ustadz Wendi Saepul Mikdar. Beliau merupakan seorang aktivis dakwah dan Ta'mir Kampus 2 UIN Sunan Gunung Djati Bandung sekaligus merupakan Pimpinan MT Ahsanu Amala Cilengkrang. 

Ustadz Wendi Saepul Mikdar sebagai mubaligh mempunyai tema yaitu " Santri Harus Menjawab Tantangan Masyarakat ". Beliau menjelaskan bahwa harapan masyarakat terhadap santri itu begitu tinggi, dikarenakan masyarakat ingin ada generasi-generasi yang lebih baik dan melapisi generasi sekarang.

"Kalau kalian sudah lulus nanti di kampung reputasi kalian sebagai Santri itu harus fleksibel, disuruh Imam Khatib Jumat kalian bisa, memimpin pengajian bisa juga. Maka Insya Allah ilmu-ilmu yang kalian dapatkan di pesantren maupun di kampus akan berkah" ujar Ustadz Wendi Saepul Mikdar.

Hari puncak ini disambut antusias oleh semua santri dan santriyah Pondok Pesantren dikarenakan jumlah anggota santri yang lebih banyak dibandingkan acara perlombaan sebelumnya. Acara Tabligh Akbar bersama Ustadz Wendi Saepul Mikdar berlangsung sampai pukul 22.30 dan alhamdulillah dihadiri oleh pengasuh dan pengurus Pondok Pesantren Al Hidayah 2 Bapak Drs. Haji Nana Rohana, M.M.Pd yang di hari sebelum nya mengalami sakit.

Acara puncak ditutup dengan pembagian hadiah kepada santri dan santriyah pemenang lomba Ceramah, Sholawat, MHQ, Cerdas Cermat, Adzan, Kebersihan yang berlangsung dari tanggal 16 sampai 20 Oktober. Dan istighosah dikarenakan santri-santri Pondok Pesantren Al Hidayah 2 merupakan mahasiswa dan mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung akan mengalami Ulangan Tengah Semester ( UTS ) pada hari senin 24 Oktober 2022.

Oleh : Nizar Nur Ramadhan ( KPI/3C )

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023