Solidaritas Ibu Muslimat di Masjid Jami' Al-Ikhlas


Dalam setiap masjid-masjid ataupun majlis taklim biasanya terdapat perkumpulan ibu-ibu pengajian. 
Perkumpulan ibu-ibu biasa di sebut dengan perkumpulan Ibu muslimat. Kegiatan yang dilakukan pun banyak seperti pengajian, baik yang di dalam masjid atau pun di majlis taklim lainnya. 

Selain pengajian, perkumpulan ibu muslimat juga melakukan pengkajian. Pengkajian yang dilakukan berupa pengkajian ilmu agama, selain itu mengkaji masalah-masalah sosial yang ada di sekitar masyarakat. Selain ada pengajian ibu juga melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan masjid, juga kegiatan sosial lainnya. Kegiatan sosial lainnya seperti menjenguk warga yang sakit. 

Solidaritas dari ibu muslimat Masjid Jami' Al-Ikhlas terlihat dari cara mereka yang memedulikan satu sama lainnya. Dalam setiap kegiatan mereka saling mengajak satu sama lain. Terlihat juga dalam kegiatan sosial, terdapat kegiatan menjenguk salah satu dari mereka apabila ada yang sakit. "Beberapa hari yang lalu setelah pengkajian ilmu keagamaan, kita menjenguk salah satu ibu muslimat yang sakit" kata Ustadzah Iffa, selaku pengordinir ibu-ibu muslimat Masjid Jami'Al-Ikhlas. 

Kegiatan Ibu-ibu muslimat menjadi kegiatan rutinan di Masjid Jami' Al -Ikhlas. Kegiatan biasa dilakukan pada hari selasa sore untuk pengajian ilmu agama. Kemudian ada juga hari Jum'at pagi untuk bersih-bersih, ada juga kegiatan ngaji bersama setiap malam jum'at. Diskusi pengkajian masalah sosial pun dilakuakn tiap minggunya, sedangkan untuk harinya menyesuaikan.


Oleh : Sofa Nur Amal Nabila Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023