Semangat Hafal Qur'an, DKM Nurul Masyriq adakan Program Tahfizh bagi Warganya


Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Masyriq yang beralamat di Jalan Ujung Berung Indah Permai, Cigending, Ujung Berung Kota Bandung mengadakan program tahfizh qur'an bagi warganya. Program ini dinamakan Setoran Hafalan Al-Qur'an yang dilaksanakan setiap hari selasa ba'da shubuh menjelang syuruq dengan dipandu oleh Ustadz Ginan Abda Rahman Al-Hafiz.


Setoran Hafalan Al-Qur'an ini merupakan program yang sudah berlangsung dari bulan Ramadhan kemarin dibulan April yang digagas oleh pengurus DKM Nurul Masyriq. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para jamaah dan menumbuhkan kecintaan pada Al-Qur'an.


"Kami Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Masyriq ingin melayani dan mengayomi jamaah karena ingin memberikan wadah dan meningkatkan kualitas para jamaah. Serta berharap adanya kontribusi dan partisipasi dari para jamaah untuk memakmurkan masjid Nurul Masyriq." Ujar Al-Fadin selaku Ketua Bidang Dakwah Kajian Ibadah DKM Nurul Masyriq, Selasa (04/10/2022).


Setoran Hafalan Al-Qur'an ini menargetkan kepada jamaah mulai menghafal dari  juz amma(Juz 30), dimulai Qs. An-Naba sampai An-Nas kemudian ditasmi'kan (diperdengarkan  hafalan)nya kepada Ustadz Ginan Abda Rahman Al-Hafiz. Dilanjutkan menghafal pada juz 29 dan seterusnya.
Dimulai dari bulan Ramadhan kemarin sampai sekarang program ini masih tetap berlanjut dan dihadiri kurang lebih sebanyak 7 sampai 10 orang, hanya dihadiri oleh bapak-bapak dari warga setempat.


Selain Program Tahfiz, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Masyriq mengadakan program kajian tahsin (Perbaikan Bacaan Al-Qur'an) yang diadakan setiap hari Jum'at bada shubuh menjelang syuruq yang dipandu oleh Ustadz Gugun Gunawan, S.Pd.


"Hadirnya program-program tersebut dan adanya para imam yang kompeten di bidang tahsin dan tahfiz memberikan kemajuan bagi masjid Nurul Masyriq untuk terus memberikan kemanfaatan bagi jamaah masjid Nurul Masyriq ini." Ujar Al-Fadin selaku Ketua Bidang Dakwah Kajian Ibadah DKM Nurul Masyriq, Selasa (04/10/2022).

(Baehaqi Prama As-Shiddiq, KPI/3A)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023