Semangat Belajar Mengaji Anak-Anak TPA As-Shiddiq

DKM masjid As-Shiddiq menyelenggarakan pembelajaran rutinan khusus anak anak di usia dini setiap hari senin sampai dengan hari jum`at setelah sholat maghrib. Seperti yang kita ketahui, idealnya memulai pendidikan adalah pada saat usia anak anak. Oleh karena itu, Masjid As-Shiddiq yang berlokasi di RT 08/RW 13 Kiaracondong ini adakan pengajian rutin khusus untuk anak-

anak. (17/10/2022)


Di setiap pembelajaran ini DKM As-Shiddiq juga sudah menyediakan guru-guru nya untuk membimbing,mengarahkan dengan bentuk penyampaian yang berbeda beda tergantung guru nya itu, yang penting anak anak bisa memahami apa yang dikatakan dan memahaminya dengan baik.


"Kami telah menyediakan guru guru nya untuk mengisi sesuai dengan kelas nya masing masing. Entah kelas iqra,murottal,mujawwad, Semuanya tergantung pada kemampuan anak anak nya itu," ujar Sobarna selaku kutua DKM As-Shiddiq.


Kegiatan pembelajaran khusus anak anak pun ini sangat disambut baik oleh masyarakat setempat, karena nya anak-anak tidak hanya mendapatkan ilmu dunia nya saja, tetapi mendapatkan juga ilmu akhirat nya untuk bekal nanti. Kemauan anak-anak cukuplah tinggi,bisa dibuktikan dengan banyak nya yang datang untuk mengaji di masjid ini.


Rai Muhammad Syabani, Mahasiswa KPI UIN Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023