Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semakin Berkah, DKM Jami Ar- Rahman Adakan Pengajian Untuk Pemilu RW

Jumat, 21 Oktober 2022 | Oktober 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-21T03:18:56Z

 

BANDUNG – DKM Jami Ar – Rahman adakan pengajian yasinan bersama masyarakat RT 1 Cipadung Wetan dalam rangka akan dilaksanakannya pemilihan umun RW 1 Cipadung Wetan yang baru. (14/10/2022)

 

Kegiatan ini berlangsung secara khidmat sebagai bentuk pengharapan dan atas izin Allah kegiatan pemilihan umun akan berlangsung secara lancar. Selain yasinan bertepatan pada hari jum'at, jemaah pengajian  mengadakan shalawatan dan pembacaan kitab Al – Barzanji bersama – sama yang di pimpin oleh Ustadz Edi selaku ketua DKM Jami Ar – Rahman pada bakda magrib

Dalam selingan pengajian itu Ustadz Edi menyampaikan ceramah yang berisi tentang kepemimpinan. "Islam mengajarkan bahwa setiap insan sesungguhnya menjadi pemimpin, dan dia akan dimintai pertanggung jawaban atas kepimimpinannya. Karena itu menjadi pemimpin adalah tugas mulia yakni bagaimana menunaikan amanah yang menjadi mandat kepemimpinannya", tutur Ustadz Edi dalam ceramahnya.

Ustadz Edi juga menyampaikan dalam ceramah yang berdurasi 8 – 10 menit itu bahwa, "Tirulah Rasulullah sebagai uswatun hasanah dalam memimpin, Rasul jadi pemimpin bagi seluruh umat manusia tanpa kecuali, tanpa diskriminasi, tanpa pandang bulu. Lawan dari amanat adalah khianat, siapapun pemimpinnya nanti, menjadi pemimpin jangan sampai mengkhianati apa yang dipercayakan umat dan rakyat harus dijaga baik – baik itu. Bahkan Islam melarang setiap pemimpin untuk mengkhianati amanat."

Dalam wawancara, Ustadz Edi menyampaikan bahwa pengajian ini diharapkan menjadi doa bagi kami untuk pemilihan ketua RW selanjutnya. Pengajian itu ditutup dengan makan kudapan bersama – sama, shalat isya berjamaah dan bersalam – salaman.

Reporter: Citayasmin SM/KPI3A

×
Berita Terbaru Update