Sedekah Jum’at Berkah, Berbagi Makanan Dengan Para Tamu Allah


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Ash Shiddiq yang terletak di jalan Kebon Gedang RT 02/RW 10, Maleer Kota Bandung, Jawa Barat. DKM Masjid Ash Shiddiq mulai merutinkan program jum'at berkah dalam bentuk pembagian makanan bahkan nasi kotak. Kegiatan ini dilaksanakan setiap selesai sholat jum'at, pada (21/10/22) sebanyak 100 kotak nasi yang disediakan oleh Takmir Masjid dibagikan kepada para jamaah sholat jum'at.

Program rutin ini berjalan berkat dukungan ibu-ibu jamaah setempat, dengan  adanya program ini ternyata banyak manfaat, jamaah masjid jadi sejahtera, giat dan menumbuhkan semangat berinfaq baik dalam bentuk donasi maupun dalam bentuk makanan siap saji. Adapun pandangan dari jamaah penerima Jumat berkah ini juga merasa senang dan ikut mendo'akan para donatur "Semoga apa yang diniatkan oleh donatur dalam memberi makanan ini semoga Allah kabulkan." Ujar salah seorang jamaah.

Program ini sudah berjalan intensif sejak dibukanya kembali masjid Ash Shiddiq untuk pelaksanaan shalat jum'at setelah beberapa pekan sempat tidak digunakan untuk jumatan berkenaan  himbauan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Diawali oleh jemaah ibu-ibu pada awalnya, giat dan semangat berinfaq melalui program ini bisa diterima oleh semua kalangan bahwa upaya memakmurkan masjid melalui kegiatan ini Alhamdulillah semakin berkembang terbukti adanya beberapa donatur  mendaftar untuk ikut berinfaq dan shodaqoh melalui jum'at berkah di masjid Ash Shiddiq.

Tertibnya para jamaah terlihat dalam antrean di pelataran Masjid Ash Shiddiq selepas pelaksanaan shalat Jumat untuk mengambil makan siang yang dibagikan secara cuma-Cuma. Kegiatan yang dilakukan setiap Jumat sebagai momen berbagi kepada jamaah berhasil menyedot antusias jamaah, bukan hanya untuk mendapatkan makanan gratis, melainkan juga untuk memperbanyak sedekah.

Reporter: Muhammad Khaliq / KPI 3C 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023