Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Pembentukan Karakter dan Pendidikan Moral Anak Usia Dini di TK Al-Ishlah

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Oktober 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T02:30:52Z

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ishlah juga menyediakan fasilitas belajar bentuk pendidikan anak usia dini yang berada pada jalur pendidikan formal jenjang pendidikan pertama ini tersedia untuk anak yang memasuki usia 4-6 tahun, sampai memasuki pendidikan dasar. Kamis (13/10/2022)

Fasilitas pembelajaran anak usia dini ini sudah berdiri sejak tahun 2011, hingga pada tahun ini ada sekitar 82 siswa TK yang terdaftar dan 26 siswa yang terdaftar untuk kober. Jasa pengajar yang disediakan juga tak kalah banyaknya, TK Al-Ishlah sendiri menyediakan 8 tenaga pengajar untuk TK dan 2 tenaga pengajar untuk kober.

Pada kegiatan itu, Kepala Sekolah TK Al-Ishlah Ibu Teti Rohmawati, S.Pd menegaskan bahwa bentuk pembelajaran akademik untuk anak usia dini di TK Al-Ishlah ini berbentuk pembelajaran berbasis tematik dengan memakai metode kelompok.

"Kegiatan pembelajaran yang diselenggarakan di sekolah TK Al-Ishlah adalah pembelajaran berbasis tematik dengan memakai metode berkelompok dan sudut pengaman dimana dalam pembelajaran ada tiga kegiatan inti yang dibagi tiga kelompok dan anak diberi kesempatan untuk memilih kegiatan sesuai minatnya masing-masing", ujarnya saat kegiatan wawancara berlangsung, Kamis (13/10/2022). 

Metode pembelajaran secara tematik itu merupakan pemebelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran agar membuat pengalaman bermakna bagi peserta didik. Untuk metode dalam pembelajarannya itu sendiri yaitu dengan memakai metode bercerita, tanya jawab, bercakap-cakap, demonstrasi, karyawisata, experiment, bermain peran dll. 

Selain mengikuti program Kurikulum Tingkat Satuan PAUD yaitu Kurikulum 2013 ada juga program keunggulan dari TK Al-Ishlah yaitu dengan mengutamakan pendidikan moral agama untuk pembentukan karakter dan agama anak. (Esha Ramadansyah/KPI/3A)
×
Berita Terbaru Update