Peringati Maulid Nabi, Warga Rt 1 Cipadung Wetan Semarakkan Lantunan Kitab Al Barzanji

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Ar – Rahman RT 1 RW 1 Kel. Cipadung Wetan adakan pengajian dan kajina kitab Al Barzanji untuk memperingati Maulid Nabi, Jum'at (07/10/2022).

Kegiatan ini diikuti antusias warga sekitar sebagai wujud rasa cinta memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw. setelah masa pandemi berakhir. Rangkaian acara ini dimulai dari shalat magrib bersama, yasinan, pembacaan kitab Al Barzanji dan shalawatan, ditutup dengan tausyiah dan shalat isya bersama.

Pada kesempatan itu, ketua DKM Jami Ar – Rahman Ustdaz  Edi Supardi mengatakan dengan dikajinya kitab Al Barzaji diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad  dan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran Nabi Muhammad Saw.

Pengajian kitab Al Barzanji juga merupakan kegiatan yang sering dilakukan, biasanya setiap malam Jum'at, tutur Ustadz Edi. Karena kitab Al Barzanji sangat populer dan yang paling banyak dimiliki oleh warga sekitar.

Dalam prosesnya, pada saat pertengahan pembacaan kitab Al Barzanji, semua jemaah pengajian diwajibkan untuk berdiri, hal itu disebut dengan Mahallul Qiyam. Pada Mahallul Qiyam pembacaan shalawat-shalawat di kumandangkan dengan khusyuk dan penuh khidmat.

Reporter: Citayasmin KPI3/A


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023