Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Maulid Nabi, DKM Uswatun Hasanah Gelar Kajian

Kamis, 06 Oktober 2022 | Oktober 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T18:40:20Z

Dakwahpos.com, Bandung – Ibu ibu majelis taklim masjid uswatun hasanah mengadakan kajian jum'at dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tanggal 12 Rabiul Awal, Jum'at (30/09/2022).

kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ustadzah Ida dan mengusung tema dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini yaitu mewujudkan masyarakat yang rukun aman dan damai.

" Dengan kegiatan seperti ini, kita harap dapat memperkuat jalinan silaturahmi antar sesama warga Sukaluyu dimana setiap tahunnya kita memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW agar kita mendapatkan berkah dari Allah SWT, dipanjangkan umur dan dimurahkan rezeki dalam kehidupan sehari-hari," cetusnya saat ceramah sedang berlangsung yang diterima redaksi dakwahpos.com, Jum'at (30/09/2022)

Ustadzah Ida ketua pengajian ibu ibu warga Sukaluyu yang juga penasehat pengajian majelis taklim Uswatun Hasanah mengatakan dalam sambutannya bahwa jalinan silaturahmi bersama warga Sukaluyu yang ada di Kota Bandung kali ini juga sekaligus dirangkai dalamkegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW guna memperkokoh rasa kebersamaan.

Pengajian ibu ibu ini rutin diselenggarakan di masjid uswatun hasanah, tetapi ada yang berbada disetiap memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu diakhir pengajian diadakan makan makan bersama yang disiapkan oleh ibu ibu itu sendiri.

" Acara menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW itu tidak setiap hari, jadi kami ibu ibu sepakat untuk mengadakan makan makan bersama setelah kegiatan mengaji selesai ". ungkap ibu Muslim  yang juga salah satu anggota pengajian ibu ibu masjid uswatun hasanah.

H Endang Solihin yang juga ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Sukaluyu berpesan agar acara acara dimasjid seperti ini sering diadakan dan tidak hanya untuk ibu ibu tetapi anak muda di sukaluyu pun harus berpartisipasi.

( Fazrina Ruhyana KPI 3B)

 

×
Berita Terbaru Update