Pentingnya Sholawat Saat Maulid Nabi

Dakwahpos.com Bandung Salat jum'at diselenggarakan di masjid At-Thoyyibah, Ustaz Zailani, S.Ag selaku pengisi khotbah jum'at membahas tentang betapa pentingnya sholawat yang mana bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi.

Masjid At-Thoyyibah yang dihadiri oleh kurang lebih 150 orang ini juga menyediakan kudapan gratis untuk setiap jemaah yang hadir kala itu. Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid At-Thoyyibah serta warga sekitar Jl. Mohamad Damin, RT. 01/ RW. 14, Cipadung  juga ikut andil dalam pembagian kudapan setelah salat jum'at selesai dilaksanakan.

Adapun pada kesempatan itu, Ustaz Zailani, S.Ag menyampaikan sebuah kalimat penting, "Di zaman yang kian menua ini, ada baiknya kita tidak lupa akan sholawat kepada Nabi SAW, karena sejatinya bersholawat kepada Nabi SAW merupakan ibadah yang mulia serta kita yang senantiasa melangitkan sholawat akan mendapat syafaat di akhirat kelak."

Tema Khotbah kali itu sangat penting untuk disampaikan, tujuannya adalah untuk mengajak jemaah agar senantiasa bersholawat. Banyak sekali manfaat bersholawat kepada Nabi SAW, salah satunya bagi yang bersholawat akan diangkat derajatnya 10 kali lipat.  Khotbah yang berlangsung kurang lebih tujuh menit itu diperhatikan dengan seksama oleh para jemaah yang hadir.

Salat jum'at kemudian didirikan dan berakhir dengan sholawat serta pembagian kudapan sebelum meninggalkan masjid.

 

Dikirim dari Email untuk Windows

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023