Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengajian Rutin Masjid Manba'ul Huda Disiarkan Secara Live Di Facebook

Kamis, 20 Oktober 2022 | Oktober 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-20T03:23:24Z

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Manba'ul Huda menyelanggarakan pengajian rutin ba'da maghrib setiap hari Selasa sampai Jum'at bersama Ustadz Anshorudin Ramdhani, pengajian rutin ini pun di siarkan secara langsung (Live Streaming) di Facebook PC. Persis Buah Batu dan Masjid Manba'ul Huda.  Pengajian hari ini yang bertemakan "Menetapkan Kekuasaan Thalit Ujian Pengikutnya Dan Menghadapi Pasukan Yang Besar" ini biasa di hadiri ibu-ibu dan bapak-bapak masyarakat sekitar masjid,tepatnya dimulai pukul 17.50-18.55 hari Jum'at (14/10/2022).

Pengajian rutin ini sudah ada sejak 5 Oktober 2021, dulunya hanya dikelola oleh DKM Manba'ul Huda atau istilahnya Qoyyim Masjid biasa juga Jamaah Manba'ul Huda itu sendiri, setelah berjalan cukup lama Pimpinan Cabang Persis Buah Batu pun ikut serta dalam pengajian rutin ini dan menjadi bagian dari program dakwah di PC. Persis Buah Batu. "Meskipun sudah menjadi program PC. Persis Buah Batu tetapi dikelola nya masih oleh DKM Manba'ul Huda" ucap Ust. Amang, Ketua DKM Masjid Manba'ul Huda.

Lalu uniknya pengajian rutin ini sudah bisa di tonton secara live streaming di Facebook  PC. Persis Buah Batu dan Masjid Manba'ul Huda, ini merupakan suatu pembaharuan untuk dunia dakwah dan bisa menjadi contoh untuk masjid lainnya memanfaatkan teknologi dan mengikuti arus perkembangan zaman.

Pengajian ini dimulai dari Juz Amma dari surat An-Nas smpai An-Naba lalu pindah ke juz awal dimulai dari surat Al- Baqarah dan sekarang sudah sampai Juz 2 lalu dibacakan bersamaan tidak lupa arti dan tafsirnya, dibaca satu persatu kata dan ditafsirkan oleh Ustadz Anshorudin Ramdhani. Lalu ditutup dengan penjelasan Ustadz Anshorudin dan dibuka pertanyaan seputar tema ataupun di luar tema.

Maysha Nurhalina
Mahasiswi Jurusan KPI UIN SGD Bandung

×
Berita Terbaru Update