Pemuda Remaja Masjid Adakan Ngopi Bareng Ustadz Reyhan

 
 
Dakwahpos.com, Bandung – Pemuda remaja Masjid Besar Ciparay mengadakan NGOPI (ngobrol perkara islam), Minggu (09/10/2022) dengan materi  yang dibawakan oleh kang Reyhan  yang bertemakan ''Dakwah Itu Ada Aturannya''.  

Ketua remaja masjid besar ciparay, mengatakan kegiatan ngopi ini dalam rangka memenuhi harapan DKM agar masjid terus aktif dalam menyiarkan ajaran islam dan memakmurkan masjid serta memberikan wadah kepada pemuda dalam menggali ilmu agama termasuk mempererat tali silaturrahmi.

''Pemuda remaja  masjid besar ciparay  beranggota dari anak SMA sampai Mahasiswa, kegiatan ngopi ini sebagai wadah para pemuda untuk saling berbagi dan menggali ilmu, dengan banyak nya kegiatan maka masjid akan terus aktif. DKM berharap pemuda remaja masjid bisa berkonsisten dan tetap semangat untuk memakmurkan masjid dan tidak lupa dengan mematuhi protocol kesehatan, '' ungkap Ilham Ketua Prisma, Senin (10/10/2022).

Dalam materinya, Ustadz Reyhan mengungkapkan dalam Q.S Al-Imran : 104 bahwasanya dakwah adalah suatu kegiatan yang menyeru dan mengajak orang untuk beriman kepada Alloh swt, sesuai akidah, syariat, dan akhlak islam maka semua orang bertugas untuk menyeru dalam kebaikan akan tetapi dalam berdakwah itu ada aturannya. 

''Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar. Merekalah orang-orang yang beruntung (Q.S Al-Imran:104) dalam berdakwah pasti ada aturannya sama seperti  untuk menasihati atau menyeru orang agar menerima nasihat kita, ada 5 cara yang diringkas oleh kang reyhan diantarnya: pahami karakter seseorang, pahami ilmu yang akan disampaikan, mencari waktu yang tepat, harus dimulai dari diri sendiri, dan yang terkhir sabar dan serahkan kepada Alloh Swt, '' ungkap Kang Reyhan, Minggu (09/10/2022).

Diakhir materinya Reyhan mengajak kepada para pemuda untuk selalu semangat dan jangan bosan melakukan kebaikan, karna fitrahnya manusia lahir supaya bisa bermanfaat dan bisa mengajak orang dalam kebaikan.

''Kegiatan ini sangat menarik selain menambah ilmu dan wawasan, disini juga dapat berjumpa dan mempunyai teman baru dari kalangan yang  berbeda beda, dapat bersilaturahmi dan menumbuhkan semangat kepada para pemuda juga mengisi waktu yang luang,'' ungkap anggota remaja masjid.

Reporter Herawati, KPI/3B


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023