Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Minimnya Pengetahuan Berkendara Di Jalan Raya

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Oktober 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T02:27:48Z

Oleh : Muhammad Jauza Dhiya Ulhaq

Belakangan ini pengendara di jalan raya sering kali tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Banyak orang yang acuh padahal sudah tertera palang dilarang berhenti, dilarang parkir, tetapi masih saja ada pengendara yang melanggar peraturan-peraturan tersebut.

Sebab mengapa pengendara acuh kepada peraturan yang sudah dibuat di jalan, mungkin mereka saat membuat SIM tidak di test melainkan dengan cara menembak atau menyogok. Sehingga di jalan banyak sekali pengendara-pengendara yang arogan, mungkin ada yang buru-buru di jalan karena ada keperluan yang mendadak, tetapi semua alasan itu seharusnya tidak menjadi alasan untuk melanggar aturan. Karena itu sangat membahayakan pengguna jalan yang lain.

Sifat acuh ini sangat berbahaya, sehingga kita harus lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraan kita, karena ketika kita sudah berhati-hati tetapi belum tentu oranglain mengendarai kendaraan-Nya dengan hati-hati. Bahkan mobil ambulan saja dapat dimanfaatkan oleh oknum pengguna jalan yang arogan, semisalnya ketika ambulan sedang membawa pasien karena keadaan darurat sehingga ambulan harus melajukkan kendaraan-Nya dengan cepat, tetapi kendaraan bermotor malah ikut melaju dengan cepat di belakang ambulan, ada juga ketika ambulan sedang buru-buru, mobil dan motor yang ada di depan-Nya tidak menepi kepinggir melainkan acuh akan hal tersebut.

Itulah mengapa kita sebagai pengguna jalan harus tertib dan taat kepada aturan yang sudah dibuat, jika kita sedang terburu-buru jangan sampai membahayakan pengguna jalan yang lain.

 

Muhammad Jauza Dhiya Ulhaq

Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD Bandung

081257966966

Jalan Desa Cipadung, Komplek Eastern Hills Regency Blok A1-04, Kota Bandung

 

 

×
Berita Terbaru Update