Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jadi Kegiatan Rutin, DKM Ash-Shadiqin Adakan Pengajian Ibu-Ibu

Kamis, 06 Oktober 2022 | Oktober 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T06:20:42Z

Dakwahpos.com, Bandung – DKM ash-shadiqin secara rutin mengadakan pengajian bagi ibu-ibu yang ingin belajar mengaji. Kegiatan ini diisi oleh salah satu ustad di masjid ash-shadiqin yaitu ustad Hanif Al-Aufa, Selasa (4/10/2022).

Pengajian ibu-ibu ini diadakan setiap habis maghrib setiap hari. Disini jama'ah diajarkan cara mengaji dengan tartil dan fasih. Karena merupakan kegiatan rutin, maka ibu-ibu yang mengikuti pengajian memulai bacaan mereka dari juz 1. Dimana ibu-ibu ini akan mengikuti ajaran dari ustad dan langsung mempraktikannya. Ustad Hanif juga memperbaiki cara mengaji jama'ah agar menjadi lebih tartil dan fasih sesuai dengan makhorijul huruf dan tajwid. Tidak hanya belajar mengaji, ustad Hanif juga ajarkan jema'ah tentang hukum-hukum tajwid disela mengaji "Biar jama'ah gak hanya tau cara bacanya, tapi juga tau nama beserta hukumnya" jelasnya.

Selain mengaji dan belajar tajwid, secara rutin pula ustad Hanif mengulang kembali materi tentang makhorijul huruf. Dan tentunya materi ini dilakukan sambil mempraktikannya. "Tujuannya agar jama'ah membiasakan untuk mengaji menggunakan makhorijul huruf yang tepat dan sesuai dengan kaidah membaca Al-Quran" jelasnya pada wawancara singkat yang dilakukan setelah pengajian berakhir. Kegiatan mengaji ini dilakukan segera setelah maghrib hingga adzan isya berkumandang.

Reporter: Ghina Amalia Shaliha (KPI 3B

 

 

×
Berita Terbaru Update