Menghafal Al-Quran, Kunci Segala Ilmu

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Sa'dus Salam Khairul Bariyyah mengadakan kegiatan Halaqoh Quran yang ditujukan dan di ikuti oleh para remaja pesantren Khairul Bariyyah, Bekasi hari jumat (14/10/2022)

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan meningkat-kan daya menghafal quran pada santri, hal ini menjadi terobosan untuk kita semua agar menyimpan ingatan dan hafalan al-quran yang telah kita hafal. Ketua DKM menyadari bahwa banyak diantara anak remaja terutama santri pondok pesantren-nya sangat mudah lupa saat ada ujian tahfidz, kegiatan ini juga di dukung oleh wali santri-nya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari jumat tanggal 14 oktober tahun 2022, banyak santri yang mengikuti kegiatan ini bahkan mereka bertukar hafalan alquran-nya, menurut mereka ini adalah cara yang bisa memicu semangat juang bagi santri dalam mengasah kemampuan ingat dan hafalan-nya.

Kegiatan Halaqoh Quran ini sempat menjadi kegiatan aktif di pesantren-pesantren lain, ketua DKM masjid Sa'dus Salam mengambil contoh kegiatan Halaqoh Quran ini adalah ingin menjadikan kegiatan ini salah satu kegiatan aktif di pesantren Khairul Bariyyah.

Ustadz Najmi Arif selaku ketua DKM masjid Sa'dus Salam mengatakan "bismillahirrahmanirrahmanirrahiim, insya Allah kita siap membantu anak-anak kita semua dalam mendidik dan menjadikan sebaik-baiknya makhluk dan semoga Allah memberkahi kita semua dalam menjalani kegiatan ini." Hal ini menjadi salah satu semangat juga bagi orang tua untuk mendidik dan memberi yang terbaik buat kesayangan mereka.

Muhammad Aqsha Irvi Hidayat (KPI 3/C)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023