Membangun Bangsa yang Kuat

Oleh : Rizki Achmad Nugraha

Dalam suatu bangsa sangatlah penting menjaga dan melestarikan budayanya,baik itu secara finansial maupun sumber daya alamnya.Hal ini sangatlah memerlukan penopang untuk bisa bertahan bahkan melestarikan sesuatu hal yang kita inginkan (Budaya).

Dengan cara meningkatkan kualitas anak bangsa,Indonesia mampu mengubah semua keterpurukan menjadi sebuah kemerdekaan.

Bisa kita lihat,banyak lembaga yang sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pendidikan bangsa.maka penting untuk terus melihat di sekeliling kita agar bisa membantu anak bangsa yang sulit mendapatkan pendidikan yang layak.

Namun tidak hanya dalam segi pendidikannya,perlu juga melatih bahkan meningkatkan moralnya,karena bangsa yang kuat bukan hanya dilihat dari kepintarannya melainkan mampu bersikap adil dan bijaksana.
Fakta membutikan bahwa negara kita bukan hanya memerlukan orang orang pintar saja.sekarang ini bangsa kita kekurangan orang orang yang jujur,krisis orang orang yang adil,bahkan terlalu banyak orang orang pintar yang egois.

Maka hal ini perlu kita perbaiki bersama,mulai dari orang tua yang mendidik dan membina anak anaknya,sampai guru dan para pemimpin yang memberikan contoh,sikap dan prilaku yang baik.Sehingga akan terciptlah bangsa yang kuat dengan anak bangsanya yang berkulias, baik dari pendidikannya maupun moralnya.

Rizki Achmad Nugraha Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023