Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memakmurkan Masjid Miftahul Khoer Dengan Mengkaji Al-Qur'an Bersama

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T06:00:42Z

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Miftahul Khoer mengajak umat muslim khususnya di sekitar Masjid Miftahul Khoer untuk memakmurkan masjid dengan kegiatan mengkaji Al Qur'an bersama yang di selenggarakan pada hari Sabtu (8/10). Kegiatan tersebut dipimpin oleh H. Idris Abdullah, adapun yang di kaji yakni surat Al-A'raf ayat 96.

Dengan mengkaji penafsiran surat Al-A'raf ayat 96 oleh Ibn Abbas dan Ibn Katsir, dapat kita pahami bahwa datangnya musibah yang menimpa negeri secara terus-menerus, terjadi karena penduduk negeri yang tidak beriman kepada Allah SWT, Rasul-Nya, dan Kitab-Nya. Artinya masih sangat banyak ketaatan-ketaatan yang tidak di laksanakan, bahkan masih bergelimang dengan keburukan-keburukan. Baik dalam urusan kehidupan dunia seperti ekonomi, budaya, dan politik, maupun urusan akhirat seperti ibadah shalat, puasa, zakat dan haji.

Sebagaimana penafsiran Ibn Abbas terhadap surat Al-A'raf ayat 96, maka solusi musibah ini adalah segera bertaubat dengan beriman dan bertaqwa, yaitu dengan meninggalkan kekufuran, kesyirikan dan perbuatan keji.

"Jangan sampai kita menjadi pendusta agama, kita tau apa yang di larang oleh Allah SWT tetapi kita menghiraukannya", ujar H. Idris Abdullah.

Semoga kita dapat mengambil manfaat dari kajian yang di berikan oleh H. Idris Abdullah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Reporter: Abdul Halim Al Muhasiby

×
Berita Terbaru Update