Melamun Di Jalan Berujung Runyam

Oleh : Sofa Nur Amal Nabila

Pengguna jalan sering kali melamun baik pejalan kaki maupun pengendara transportasi lainnya. Banyak sekali kasus kecelakaan yang di sebabkan karena kelalaian pengendara yang kurang fokus. Kurangnya kefokusan saat berkendara bukan hanya menbahayakan diri sendiri, namun juga orang lain.

Kasus kecelakaan akibat melamun di jalan bisa menjadi kecelakaan tunggal, ganda, hingga beruntun. Seperti pada hari Rabu, tanggal 28 September 2022, tepat pada malam hari terjadi kecelakaan tunggal di jalan cipadung, Cibiru, Kota Bandung. 

Penyabab detail masih belum diketahui pasti. Namun dari beberapa saksi yang melihat kecelakaan tersebut terjadi karena kurang fokusnya dari  pengendara. Pengendara motor yang mengalami kecelakaan tunggal mengalami beberapa luka, namun untungnya tidak terlalu parah. 

Bukan hanya pengendara saja, beberapa kali terdapat kasus kecelakaan karena pejalan kaki yang lalai saat di jalan. Seperti hendak menyebrang tetapi sambil berpikir banyak hal, alhasil terjadilah kecelakaan yang tidak terduga. Kefokusan saat di jalan memang penting, selain untuk menjaga keselamatan, kefokusan juga menjadi sebuah pencegahan dari sebuah kecelakaan. 

Kasus kecelakaan yang di sebabkan karna kurang fokusnya pengguna jalan pun bukan sekali dua kali, sering kali beberapa kasus seperti ini terjadi. Dari kasus kecelakaan seperti ini, dapat diambil kesimpulan bahwa menjadi pengguna jalan yang bijak sebaiknya patuhi tata tertib lalu lintas dan hindari melamun di jalan.


Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023