Masjid Roudhotul Muttaqin Adakan Kegiatan Magrib Mengaji

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Roudhotul Muttaqin ini merupakan sebuah tempat ibadah umat muslim yang terletak di sebuah daerah di kab Bandung yang beralamat di Jl. Cibiru Hilir, Desa Cibiru Wetan, Cileunyi, Kab Bandung, Jawa Barat. Masjid tersebut memiliki DKM yang di ketuai oleh Bapak Drs. Asep Kusdiana. Beliau merupakan ketua DKM sekaligus penanggung jawab kegiatan yang ada di masjid tersebut.
 
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Roudhotul Muttaqin juga memiliki beberapa kegiatan yang menghangatkan suasana masjid itu, diantaranya Kegiatan Magrib Mengaji atau di sebut dengan KMM, pengajian bapak-bapak Jum'at berkah, dan pembagian beras.

KMM ini merupakan kegiatan yang ada di DKM Raudhotul Muttaqin sebagai wadah pengajian anak anak yang ada di daerah Cibiru Wetan, KMM ini diketuai oleh Bapak Asep Sunandar. Kegiatan tersebut yaitu mengaji pada waktu magrib atau setiap ba'da magrib sampai isya, kegiatan magrib mengaji ini dipenuhi oleh anak-anak kecil, remaja sampai dewasa yang berantusias ingin mempelajari lebih dalam tentang ilmu agama.

"Dalam kegiatan tersebut kita membagi kelas menjadi 4 kelas yang terdiri dari 3 kelas untuk belajar iqra dan 1 kelas belajar Al-Qur'an", ujar Bapak Asep Ketua Kegiatan Magrib Mengaji, Cibiru wetan, Selasa ( 20/09/2022 ).

 Santri disana terdiri dari 96 santri dan santriwati. Dan guru berjumlah 6 orang. Kegiatan dalam KMM yaitu berupa mengaji iqra dan Al-Quran, Selain mengaji Iqra dan Al-quran mereka juga di bekali Ilmu adab dan akhlak yang dilaksanakan pada hari rabu dan hari kamis, selain ilmu adab dan akhlak para santri dan santriwati dibekali ilmu tajwid yang dilaksanakan pada hari jum'at oleh Ustad Dedi, ilmu tajdiw sendiri merupakan ilmu yang sangat penting untuk membaca Al-Qur'an yaitu ilmu tentang bagaimana caranya membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

Semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pembaca untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya Tholabul ilmi agama.

Reporter : Muhamad FIkri Aufa, KPI/3C  

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023