Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Miftahussa'addah Adakan Kajian Pertama di Bulan Rabiul Awal

Rabu, 05 Oktober 2022 | Oktober 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T07:31:36Z
 
Dakwahpos.com, Bandung  Ketua DKM Masjid Miftahussa'addah yaitu Pak Diki Sukmayat mengadakan kajian pertama di bulan Rabiul Awal (04/10/22). Kajian ini merupakan kajian rutinan khusus untuk Ibu-ibu setiap hari selasa. Pengajian ini dimulai pukul sembilan pagi sampai dengan sebelas siang.

Rangkaian acara pada pengajian rutin tersebut yaitu pertama; dibuka dengan sholawat, kedua; dzikir bersama, ketiga; yasinan, keempat; ceramah oleh ustadz, dan kelima; ditutup dengan do'a bersama.
Dalam kajian kali ini dihadiri oleh Ustadz Asep yang khusus membahas tentang menyambut Maulid Nabi, karena bertepatan dengan bulan sekarang yaitu bulan rabiul awal bulan kelahiran Nabi. Terdapat judul dalam kajian ini yaitu "Ingat Kelahiran dan Ingat Kematian".

Dalam ceramahnya, Ustadz Asep menjelaskan bahwasanya Nabi adalah manusia sama seperti kita, hanya saja perbedaannya Nabi Muhammad SAW merupakan manusia yang paling mulia. Nabi hidup dan nabi juga mati, sama seperti kita bahwa hidup bukan hanya kelahiran saja tetapi merencanakan kematian. Ada tiga manfaat jika kita mengingat kematian yaitu mempercepat taubat, ridho dengan takdir Allah, dan memperbaiki amal shaleh.

Suasana dalam kajian hari ini bermakna karena menyadarkan jamaah bahwa dunia ini hanya bersifat sementara. Tidak hanya bermakna untuk para jamaah, tetapi Ustadz Asep juga membawakan isi kajian tersebut dengan diselingi candaan, sehingga para jamaah tidak bosan mendengarnya. (Iva Fadilah KPI 3B)



×
Berita Terbaru Update