Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Lebih Produktif, Dkm Al-Amanah Adakan Pendidikan Agama Segala Usia

Sabtu, 15 Oktober 2022 | Oktober 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-15T02:10:35Z


Dakwahpos.com, Bandung - Pendidikan agama Masjid Al-Amanah ini mulai diadakan bersamaan dengan berdirinya masjid tersebut yaitu pada tahun 1997. Dalam sebuah wawancara pada Senin(06/10/2022) DKM Al-Amanah Ujang Yahya mengatakan bahwa adanya pendidikan agama ini bertujuan untuk membimbing santri dalam membaca dan menulis Al-Quran serta mempraktekkan ibadah sesuai tuntunan syariat islam.

Pendidikan agama yang diadakan di Masjid Al-Amanah ini diikuti oleh anak-anak, remaja, dan remako. DKM Al-Amanah mengungkapkan " pembelajaran untuk anak-anak dan remaja dilaksanakan setiap hari setelah ba'da maghrib kecuali hari Ahad, untuk remako di malam selasa (tadarus Al-Quran + sholawatan), malam Jumat (Kahfian + Yasinan), dan hari Ahad ba'da Ashar (Tahsin Al-Quran) "

Disana juga disediakan beberapa tenaga pendidik untuk mengajar di Masjid Al-Amanah, para asatidz ini berasal dari remaja yang ada di sekitar masjid, alumni ponpes, dan mahasiswa kompeten yang tinggal di Masjid Al-Amanah, ujar ujang yahya . dalam pembelajarannya mereka menggunakan metode bimbingan dan contoh.

Biaya yang digunakan untuk kegiatan ini dan menggaji tenaga pendidik berasal dari dana kotak amal masjid dan para donatur. " Tidak ada pungutan biaya dari santri " ungkap DKM al-amanah tersebut.

Annasya Bulan Merdika/KPI 3A

×
Berita Terbaru Update