Masjid Jami Al-Muhajirin, Bergerak Walaupun tak Nampak

Dakwahpos.com, Bandung,  Masjid Jami Al-Muhajirin yang diketuai oleh Pak Otang lebih dikenal oleh warga sekitar dengan nama Masjid Al-Muhajirin yang bertempat di Jl Karya Bakti RT02/RW16 Kelurahan Cipageran, Masjid ini tidak terlalu dikenal oleh warga selain RT 02 dikarenakan posisi masjid terhalang oleh rumah atau berada didalam gang kecil.

 Meskipun Masjid ini tidak berada di pinggir jalan, Masjid ini rutin melaksanakan kegiatan shalat 5 waktu secara berjamaah, "Bahkan shalat Jum'at di masjid ini selalu penuh dengan jamaah" Ujar Pak Otang, sehingga mesjid ini direnovasi atau ditingkatkan yang asalnya hanya 1 tingkat dan tanpa tempat wudlu telah menjadi 2 tingkat disertai dengan tempat wudlu.

 Adapun kegiatan rutin lainnya yaitu pengajian anak-anak yang dilaksanakan setiap hari setelah shalat asar, pengajian Ibu-Ibu setiap hari rabu pada pukul 14.00 dengan jumlah jamaah yang cukup banyak, meskipun tidak rutin Masjid ini juga melaksanakan kegiatan Jum'at Berkah.

 Alhamdulillah sekarang di masjid ini diselengarakan kegiatan belajar mengajar tingkat TK/RA meskipun masih ada beberapa masalah dalam pengurusannya.

Abdul Hakim Sidiq/KPI 3A


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023