Masjid Jami’ Al-Hikmah Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dakwahpos.com, Bandung - Masyarakat kelurahan Cipadung Wetan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H /2022 M, di Masjid Jami' Al-Hikmah yang diadakan oleh DKM Masjid Jami' Al-Himah pada hari Sabtu (15/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Jami' Al-Hikmah ini dihadiri oleh masyarakat Cipadung Wetan, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, remaja, serta anak kecil. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, lalu dilanjut dengan tahlil bersama dan sambutan oleh Ketua DKM Bapak H. Ayi Rahman, dan ceramah oleh Kyai Haji Dede Miftahudin selaku pimpinan Pondok Pesantren Nurrudda'wah.

Adapun acara hiburannya seperti tarian anak-anak TK Bunga Bangsa, Nasyid (lagu mengenal nabi) oleh santri Al-Hikmah, Qasidah Asmaul Husna oleh ibu-ibu Majlis Ta'lim Al-Hikmah dan Pidato tentang cara mencintai Rasulullah oleh remaja Masjid Al-Hikmah.

"Sosok pribadi Rasulullah SAW bukan hanya sebagai Nabi dan utusan Allah SWT, tetapi beliau juga sebagai manusia biasa, sebagai seorang suami, ayah serta sebagai pemimpin yang berada di tengah-tengah umatnya. Kehadiran Rasulullah SAW bagai berlian yang memancarkan cahaya yang mampu menerangi sehingga mampu merubah peradaban dunia dan menyatukan umat Islam dalam Ukhuwah Islamiyah serta mencontohkan kehidupan bernegara dengan toleransi antar sesama walaupun ada perbedaan keyakinan." Ucap Kyai Haji Dede Miftahudin pada ceramahnya, Sabtu (15/10/2022).
 
Ketua DKM Masjid Jami' Al-Hikmah  menyampaikan "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi seluruh alam serta sebagai upaya dalam melestarikan dan memelihara kecintaan kita kepada Rasulullah SAW sekaligus meneladani pola hidup, perilaku serta kepemimpinan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam tugas kedinasan, kehidupan rumah tangga, maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara." Sabtu (15/10/2022).

Muhamad Dhika Buldansyah. KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023