Kuatkan Marwah Muslim, DKM Al-Fath Selenggarakan Kajian Muslim

Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Fath telah mengadakan agenda kajian muslimah pada Ahad (18/09) bersama politikus dan aktivis kesejahteraan keluarga, perempuan, dan anak, Siti Muntamah atau lebih akrab disapa Ummi Oded dan mengangkat tema Mengukuhkan Izzah Menguatkan Marwah Muslimah.

 

Ketua Koordinator Akhwat Bergerak Bandung, Ega Meganitari mengharapkan acara ini dapat menjadi wadah untuk para muslimah agar terus menguatkan marwah dan izzah

" Ini merupakan kegiatan perdana untuk akhwat yang dilaksanakan di Masjid Al-Fath, semoga ini menjadi langkah awal untuk para muslimah dapat bertumbuh dan memperbaiki diri bersama," ucap Ega.

 

Dalam ceramahnya, Ummi Oded  mengungkapkan bahwa muslimah harus menyadari perannya sebagai pilar peradaban dan mengatakan bahwa kita ada karena cinta, maka pertemuan dengan teman muslim harus senantiasa dijaga.

 

"Menjadi seorang muslimah haruslah menyadari bahwa banyak hal istimewa yang telah Allah anugerahkan. Mengikuti jejak shalihah para wanita penghulu surga dengan menyempurnakan ibadah, sebab Rasulullah bersabda, 'Pemuka wanita ahli surga ada empat. Ia adalah Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulullah, Khadijah binti Khuwailid dan Asiyah'," ujar ega.

 

Setelah memberikan kesempatan dalam sesi tanya jawab, Ummi Oded memberikan beberapa doorprize untuk peserta.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu juga memberikan pesan bahwa untuk menjadi seorang Muslimah yang berakhlak surga haruslah menyiapkan diri dan bekal.


"Selama masih dapat bernapas, persiapkan bekal agar kita siap untuk bertemu dengan Allah. Menjadi hambanya yang taat di dunia dengan segala perintahnya, berkontribusi pada agama, dan bermanfaat bagi sekitar," tutur beliau.

 

Izati Istiqomah/ KPI 3B


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023