Kisah Inspiratif, Bayi Perempuan Riang Gembira Dengar Lantunan Shalawat

Dakwahpos.com, Bandung - Bayi perempuan berusia satu tahun menari gembira setiap mendengar shalawat dilantunkan dalam acara tahlil empat puluh harian Almarhumah Uyut Ane Sopiah sesepuh Blok Al-Maqam Cibabat,Cimahi, Rabu (28/09/2022).

Sebelum acara dimulai, nenek pengasuh dari bayi perempuan cantik ini tampak kewalahan karena cucu asuhnya tidak mau diam dan terus mengambil air gelas untuk kemudian ia jatuhkan. "diem sayang, sini duduk sama nenek." Berbagai rayuan sang nenek tawarkan padanya namun tidak ada yang berhasil.

Acarapun sudah berlangsung, seorang guru ngaji ibu-ibu dan santriwati yang akrab dipanggil ummi, membuka acara dengan doa dan tausiyah. Sang nenek pengasuh masih sibuk mendiamkan cucu asuhnya, memberinya cemilan, menidurkannya, dan lagi lagi gagal.

Sampai akhirnya ummi melantunkan shalawat diiringi dengan grup hadrah santriwatinya, "Ya robbi shalli ala Muhammad - Ya robbi shalli alayhi wasallim. Ya Allah, tetapkanlah limpahan rahmat kepada Nabi Muhammad - Ya Allah, tetapkanlah limpahan rahmat dan salam kepadanya." Sang nenek pengasuh memberderikan dan menggerakan tangan cucu asuhnya, dan siapa sangka cara ini membuat bayi perempuan cantik itu tenang dan menari riang gembira.
Semua yang hadir terpaku melihat aksi lucu bayi perempuan cantik itu. 

Shalawatpun berhenti, tak lama kemudian bayi perempuan cantic itu kembali bergerak mengambil air gelas lagi, kemudian menari lagi saat menderngar shalawat dilantunkan kembali, MaasyaaAllah.

Bayi perempuan berusia satu tahun ini membuat banyak orang tersenyum dengan tingkahnya, bahkan ada yang mengatakan, ini salah satu tanda kita harus bahagia setiap bershalawat dan mengingat Nabi SAW.

(Bilqis Nur Amalia, Mahasiswi Prodi KPI UIN SGD Bandung)


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023