Kemacetan Membuat Masyarakat Stres

Oleh : Rio Ramadhan 

Lalu lintas di Kota Bandung kian hari semakin padat dan tak terhindarkan. Hampir di setiap jalan raya mengalami kemacetan yang disebabkan oleh ramainya para pengemudi yang hilir mudik bersebrangan. Apalagi ketika jam-jam masyarakat sibuk dengan aktivitasnya, yaitu di pagi hari dan sore hari. 

Kemacetan yang semakin parah itu bukan tanpa sebab. Pengemudi yang arogansi mementingkan diri sendiri menjadikan masyarakat terganggu. Akibatnya, banyak pengemudi yang mengambil inisiatif sendiri dengan melanggar peraturan lalu lintas dan menganggu masyarakat yang beraktivitas.

Kemacetan tersebut membuat masyarakat stres. Terlebih orang-orang tang berangkat kerja, sekolah, kuliah ataupun aktivitas lainnya menjadi terlambat. Masyarakat yang bertempat tinggal di pinggir jalan pun menjadi terganggu dan risih.

Bertambahnya kendaraan dan sempitnya akses jalanan menjadi faktor yang mempengaruhi kemacetan tersebut. Ruas jalan pun menjadi padat dan sulit dilalui. Akan tetapi, ada sebagian jalan yang terdapat fly over atau jembatan.  

Beberapa upaya sudah dikerahkan oleh pihak Kepolisian dan Pemerintahan Kota untuk mengatasi kemacetan tersebut. Pemberian pengarahan lalu lintas adalah jalan terbaik yang dilakukan untuk meminimalisir kemacetan. Pemerintahan Kota juga diminta untuk tegas dan sigap untuk mengantisipasi bertambah parahnya kemacetan di jalanan.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN Bandung
085742208220
Kp. Babakan RT.02 RW.09 Desa Rancamanyar Kec Baleendah Kab Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023