Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Pangalengan Memperingati Maulid Nabi Di Masjid Besar Pangalengan

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T02:58:26Z

Dakwahpos.com, Bandung – Keluarga besar NU se-Kecamatan Pangalengan mengadakan Pengajian sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H dengan mengusung tema "Meneladani pribadi dan perjuangan Rasulullah SAW dalam Fikroh, Manhaj, dan Harokah Ahlussunnah Waljama'ah di Masjid Besar Pangalengan, Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam kesempatan pengajian ini dihadiri oleh beberapa Organisasi NU yang ada di Pangalengan antara lain Muslimat NU, Fatayat NU, GP Anshor, IPNU, dan IPPNU. Dan Masyarakat Pangalengan khususnya yang ada disekitar Masjid juga ikut meramaikan pengajian tersebut.

Setelah dilanda Pandemi, akhirnya pada tahun 2022 masyarakat Pangalengan bebas mengadakan kegiatan-kegiatan masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya berlangsung dengan Pengajian saja, melainkan juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'-an dan juga Sholawat yang dibacakan oleh Mubaligh lalu diikuti jama'ah yang menghadirinya.

Banyak dari para jama'ah yang antusias terhadap acara ini, selain dari memperingati Maulid Nabi SAW. Juga dikarenakan tema yang dibawa oleh penceramah sangat menginsipirasi terhadap kebutuhan hidup jama'ah yang berada di lingkungan tersebut. Kegiatan ini juga tak luput dari kontribusi para jama'ah yang merangkai acara ini dengan tersusun sedemikian rupa.

"Alhamdulillah, pada kegiatan memperingati Maulid Nabi kali ini para jama'ah sangat antusias sekali, selain dari acara ini kita bisa mempererat tali silaturahmi. Melihat tema yang dibawakan oleh Mubaligh membuat saya sendiri makin memahami bagaimana kepribadian Nabi Muhammad SAW",Ucap anggota GP Anshor, Yayan Nur Ramdani, Jum'at (14/10/2022).

Dalam isi ceramahnya, Ustad H. Asep Samsudin menyampaikan kepada para hadirin bahwa, "Tema yang dibawakan ini sangat penting untuk mengajak para jama'ah agar meneladani sifat wajib Rasulullah SAW dan mengamalkannya didalam kehidupan sehari hari. Sifat wajib Rasulullah ada 4 diantaranya adalah Siddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah. Sifat wajib tersebut yang menjaga mereka dari dosa, karena tugas rasul yakni untuk mengantarkan umatnya dari zaman jahiliyyah menuju zaman pencerahan".

"Saya merasa bangga karena sudah sekian lama ini bisa menghadiri masjid dalam rangka merayakan pengajian akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, semoga dengan ini masyarakat Pangalengan semkin di cintai Allah SWT, dan untuk jama'ah pengajian yang hadir pada hari ini, kalau kita ingin menjadi orang sukses maka cintailah masjid, " Ucap Asep Ryan, Selaku Panitia Penyelenggara, Jum'at (14/10/2022).

Reporter : Muhamad Farhan Firmansyah, KPI/3C

×
Berita Terbaru Update