Kamu Selamat, Keluargamu Bahagia

Oleh : Restu Kurnia Putri 

Sikap Arogan saat berkendara sering kita jumpai di berbagai kota di indonesia.apalagi cara berkendara masyarakat indonesia yang kerap kali melanggar aturan di jalan contohnya kebut-kebutan,bonceng tiga,mengganggu hak pengendara lain sehingga bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.tak heran jika korban kecelakaan di indonesia ini ulah dari sikap arogan oknum pengendara itu sendiri.

Adapun solusi untuk mengurangi arogansi di jalan raya yaitu dengan tertib berlalu lintas.Selalu tertib berlalu lintas dan mengantisipasi segala kemungkinan terburuk, caranya menjaga jarak dengan kendaraan lain.dengan menjaga jarak maka anda setidaknya bisa menghindari rem mendadak dari pengendara di depan anda.

Selain itu berangkat lebih awal dari rumah bisa mencegah arogansi karena berangkat lebih awal akan membuat cukup waktu dan berkendara sehingga tidak buru-buru. Itu membantu ketika  mengendarai kendaraan lepas dari tekanan cepat sampai jadi bisa lebih tenang. Karena ketika terburu-buru dikhawatirkan akan mengganggu keselamatan pengguna lain dan keselamatan sendiri.

Oleh karena itu mari turunkan ego masing-masing agar di jalan raya bisa tertib berlalu lintas dan meminimalisir tingkat kecelakaan di Indonesia Karena sudah tentu ketika anda bepergian keluar rumah menggunakan kendaraan sudah pasti keluarga anda menantikan kehadiran anda kembali.

Mahasiswa KPI 3D UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023