Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kamu Selamat, Keluargamu Bahagia

Sabtu, 15 Oktober 2022 | Oktober 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-15T02:08:44Z


Oleh : Restu Kurnia Putri 
 
Sikap Arogan saat berkendara sering kita jumpai di berbagai kota di indonesia.apalagi cara berkendara masyarakat indonesia yang kerap kali melanggar aturan di jalan contohnya kebut-kebutan,bonceng tiga,mengganggu hak pengendara lain sehingga bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.tak heran jika korban kecelakaan di indonesia ini ulah dari sikap arogan oknum pengendara itu sendiri. 

Adapun solusi untuk mengurangi arogansi di jalan raya yaitu dengan tertib berlalu lintas.Selalu tertib berlalu lintas dan mengantisipasi segala kemungkinan terburuk, caranya menjaga jarak dengan kendaraan lain.dengan menjaga jarak maka anda setidaknya bisa menghindari rem mendadak dari pengendara di depan anda.

Selain itu berangkat lebih awal dari rumah bisa mencegah arogansi karena berangkat lebih awal akan membuat cukup waktu dan berkendara sehingga tidak buru-buru. Itu membantu ketika  mengendarai kendaraan lepas dari tekanan cepat sampai jadi bisa lebih tenang. Karena ketika terburu-buru dikhawatirkan akan mengganggu keselamatan pengguna lain dan keselamatan sendiri. 

Oleh karena itu mari turunkan ego masing-masing agar di jalan raya bisa tertib berlalu lintas dan meminimalisir tingkat kecelakaan di Indonesia Karena sudah tentu ketika anda bepergian keluar rumah menggunakan kendaraan sudah pasti keluarga anda menantikan kehadiran anda kembali.


Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung 



×
Berita Terbaru Update