Insiden Bersejarah dalam Sepak Bola

Oleh : Rizki Achmad Nugraha

Sepak bola merupakan olahraga yang banyak diminati oleh setiap orang,dari mulai kalangan muda sampai yang tua,dari mulai yang suka menjadi pemain sampai yang hanya suka menjadi menonton.Di Indonesia sepak bola sangatlah berpengaruh terhadap ekonomi bangsa.semua perusahaan banyak yang bekerja sama untuk mencari ke untungan dengan team sepak bola.

Namun sepak bola di Indonesia hari ini seketika membuat seluruh dunia tercengang dengan terjadinya insiden di stadion Kanjuruhan. Indonesia menjadi sorotan bagi semua negara.Bahkan,hal ini menjadi tragedi yang sangat bersejarah sepanjang masa.

Perlu kita ketahui bahwa sepak bola hanya permain,hanyalah olahraga,yang hanya dilakukan sewajarnya saja.mungkin ini menjadi pembelajaran kita bahwa sesuatu hal yang kita cintai tidak selamanya akan berbuah baik,tergantung kita memperjuangkannya seperti apa.banyak orang yang salah paham dalam memaknai cinta.bukan berarti kita cinta sepak bola harus rela mati.Justru dengan cinta seharunya sepak bola akan terasa nyaman dan aman.

Peristiwa ini akan menjadi belajaran untuk kita semua.bahwa setiap hal yang kita cintai tidak selamanya akan membuah baik.tergantung sikap kita dalam memaknai cinta itu sendiri.semoga saudara kita (kanjuruhan) diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi peristiwa ini.

Rizki Achmad Nugraha Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023