Ingin Anak-Anak Sehat, Remaja Masjid Cingcin Luncurkan Program Santri Sehat

Dakwahpos.com, Bandung – Ikatan Remaja Masjid Cingcin mengadakan program santri sehat bagi seluruh anak-anak di Desa Cingcin, Kec. Soreang, Kab. Bandung pada hari minggu (09/10/2022).

Program Santri Sehat sendiri merupakan suatu kegiatan olahraga yang meliputi lari, senam dan games yang diperuntukkan untuk anak-anak usia PAUD sampai SD kelas 6.

Kegiatan ini dilakukan pada pagi hari sekitar jam 08.00 – 10.00 WIB di lapang Masjid Jami Nurul Quran. Program yang dirancang oleh Ikatan Remaja Masjid Cingcin ini berhasil menarik perhatian anak-anak yang ada disekitaran Desa Cingcin. Terhitung ada puluhan anak-anak yang meramaikan agenda tersebut.

Acara santri sehat ini sendiri telah rutin dilaksanakan dua pekan sekali pada hari minggu. Tujuannya guna menjadikan anak-anak lebih sehat disaat hari ini begitu banyak yang telah terpapar media online. Dalam kegiatan ini, anak-anak dapat bersosial dan menyegarkan badannya dengan berolahraga.

Tujuan lainnya yaitu merekatkan rasa kearkaran antara remaja-remaja masjid dengan anak-anak disana. Biasanya baik panitia atau peserta juga ikut saat bagian senam. Wakil Ketua Ikatan Remaja Masjid Cingcin, Andri Gustiar, dia jujur menjelaskan "kadang kami juga sampai keringatan. Ngebimbing anak-anak apalagi ketika mimpin senam bareng.".

Warga Desa Cingcin mengapresiasi kegiatan ini. Tidak jarang mereka banyak juga yang menonton keseruan anak-anak apalagi ketika games-games. Banyak permainan yang baru dan lucu saat dimainkan oleh anak-anak. "Asyik, karena banyak temennya." Ujar seorang peserta yang menduduki kelas 1 SD.

Harapannya kegiatan santri sehat ini dapat terus dilanjutkan menimbang pentingnya hal yang telah menjadi tujuan diatas. Banyak anak-anak yang sering ditanya panitia, "Nanti mau ikut santri sehat lagi?". Mereka selalu menjawab, "Mau!".

Muhammad Naufal Fatyu Robbani (KPI-3C)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023