Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ibu-Ibu Masyarakat Cibiru Hilir Ikuti Program Kajian Majelis Ta'lim

Jumat, 21 Oktober 2022 | Oktober 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-21T03:17:52Z

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Masjid Al-Mubarok mengadakan pengajian tiap ba'da jumat pukul 15.00-14.00. Rata-rata jamaah yang mengikuti pengajian ini adalah 70 orang. Pengajian tersebut di isi oleh Prof. Dr. H. Dindin Solahudin, MA. Sekaligus wakil ketua masjid jami Al-Mubarok. Ada pun yang dibahas yakni "Kemuliaan Perempuan Menurut Rasulullah"

Nabi Muhammad SAW adalah sesosok yang menyentuh hati, tidak terkecuali bagi umat muslimah. Ceramah Maulid Nabi untuk Muslimah ini dapat diterapkan dalam rangka menambah keimanan dan rangka cinta kepada Rasulullah. Sebab dalam rangka menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW, dapat juga di isi kegiatan keislaman, diantaranya pengajian muslimah.

Kita sebagai kaum muslimah akan mendapatkan balasan kemuliaan dari Allah, sebagaimana yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW, "Jika seorang perempuan selalu menjaga sholat lima waktu, juga berpuasa sebelum (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya".

"Maka dikatakan pada perempuan yang memiliki sifat mulia ini, Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka." (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban). Semoga kita bisa senantiasa memperbaiki diri agar bisa dipanggil masuk menuju surganya Allah SWT melalui pintu mana saja.

Toni Hermawan
Mahasiswa UIN SGD Bandung
×
Berita Terbaru Update