Hilangkan Balapan Liar

Oleh : Muhamad Fikri Aufa
Maraknya anak zaman sekarang yang mengetest kecepatan motornya di jalan umum yang penuh dengan pengendara lain yang sedang melewat, hal ini sangat membahayakan terhadap sesama pengguna jalan.

Selain mengetest kecepatan dijalanan juga mereka suka melakukan balapan liar pada waktu tengah malam yang seharusnya dipakai untuk beristirahat sehingga akan menyebabkan ketidak nyamanan terhadap warga sekitar yang sedang beristirahat. Dan dengan balapan liar pada malam hari banyak terjadinya rawan kecelakaan yang dikarenakan kurangnya pencahayaan.

Balapan liar merupakan sebuah kegiatan yang sangat tercela dalam jalanan banyak joki motor yang kehilangan nyawanya karena perbuatannya itu. Balapan tersebut merupakan balapan yang illegal dan tidak memakai perlengkapan keselamatan yang lengkap.

Seharusnya setiap Pemda mempunyai sirkuit balap motor untuk mewadahi anak anak yang hobi terhadap balap motor baik road race maupun drag race untuk meminimalisir kecelakaan dijalanan, dan mereka juga akan sadar akan melakukan test motor di jalanan yang membahayakan itu.
 
Tulisan ini pernah dimuat di dakwah pos pada tanggal 4 oktober 2022

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023