Hidupkan Masjid, DKM Al-Alif Dirikan Taman Kanak-Kanak

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Alif mendirikan Taman Kanak untuk membangun peradaban dan menghidupkan masjid. Melihat kondisi sekarang kebanyakan masjid sangat sepi dan jarang dikunjungi, maka DKM Al-Alif membentuk Taman Kanak Al-Alif. Taman kanak Al-Alif ini berada di lantai dua masjid Al-Alif, Senin (10/10/2022).

Kegiatan belajar mengajar di TK Al-Alif dibimbing oleh empat guru. Anak-anak yang belajar di TK Al-Alif adalah anak-anak dari lingkungan sekitar masjid. "Taman kanak-kanak ini didirikan untuk membantu para orangtua sekitar lingkungan sini untuk menitipkan anak-anaknya belajar membaca, menulis, dan berhitung tidak hanya itu di TK Al-Alif diajarkan juga belajar Al-Quran," ungkap Ayi selaku Kepala Sekolah TK Al-Alif.

"Di Masjid ini, banyak kegiatan agar masjid ini hidup. Selain pengajian rutin, di masjid ini terdapat juga pengajian sore terus masjid ini juga punya Taman kanak-kanak sehingga masjid ini sering dikunjungi oleh berbagai kalangan, tidak hanya bapak-bapak atau ibu-ibu tetapi anak-anak juga turut meramaikan masjid kita ini," tutur Ustadz Toto selaku ketua DKM Al-Alif pada wawancara, Rabu (28/09/2022).

Di TK Al-Alif, anak-anak tidak hanya belajar membaca dan menulis saja tetapi anak-anak juga dikenalkan dengan al-quran dan diceritakan juga kisah kisah nabi yang dapat dijadikan suri tauladan untuk dicontoh oleh anak-anak TK Al-Alif. Pengelola taman kanak ini bekerjasama dengan DKM Al-Alif untuk menghidupkan masjid dan membangun peradaban yang dapat dimulai dengan menanamkan nilai-nilai kebaikan dari sejak kecil.

Dengan didirikannya taman kanak Al-Alif ini, masyarakat menjadi lebih sering datang ke masjid tidak hanya untuk sholat berjama'ah saja. Masyarakat dapat berkumpul di masjid untuk membahas Pendidikan dan silaturahim memperkuat persaudaraan. "alhamdulillah di masjid ini, dengan diadakan berbagai kegiatan, masyarakat menjadi sering berkumpul dan bersilaturahim sehingga masjid ini dapat menjadi hidup karena sering dikunjungi oleh masyarakat dalam berbagi urusan," ujar Ustadz Toto, Selasa (4/10/2022).

Fitri Anggraini, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023