Gerbang Surga di Masjid Al - Aziz

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid merupakan tempat ibadah umat muslim yang dimana masjid memiliki fungsi sosial sehingga Masjid bukan hanya tempat ibadah Shalat akan tetapi Masjid juga dapat difungsikan sebagai tempat kegiatan ibadah sosial seperti tempat belajar.


Seperti halnya Masjid Al-Aziz yang berlokasikan di Perum Bumi Atlit Cileunyi Jawa barat yang rutin mengadakan Gerbang Surga. Gerbang Surga merupakan singkatan dari Gerakan Bangun Subuh Bersama Keluarga. 


Kegiatan ini merupakan kegiatan dakwah rutin yang dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu ba'da shalat subuh. Kegiatan ini bermetodekan ceramah tanya jawab bersama tokoh Ustadz dan pengurus Masjid Al-Aziz. Adapun jamaah yang datang merupakan warga Perum Bumi Atlit dari semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua.Materi yang sampaikan berpegang teguh pada Al- Qur'an dan hadist serta kitab kuning seperti fiqih,aqidah,tauhid dan lainnya.


DKM Masjid Al- Aziz berharap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan semangat para jamaah untuk bangun subuh dan meningkatkan kualitas pengetahuan dan wawasan guna berlomba dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Widya Setiawati
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023